Apa Itu Bitcoin?

Bitcoin adalah bentuk mata uang digital, yang ciptakan dan diadakan secara elektronik. Tidak ada yang mengontrol itu. Bitcoins tidak dicetak, seperti dolar atau euro. mereka diproduksi oleh orang-orang, dan mata uang ini berjalan komputer di seluruh dunia, dengan menggunakan perangkat lunak yang memecahkan masalah matematika.


Penemu Bitcoin



Seorang pengembang perangkat lunak yang disebut Satoshi Nakamoto bitcoin menemukan sistem pembayaran elektronik berdasarkan bukti matematika. Idenya adalah untuk menghasilkan independen mata uang dari setiap otoritas pusat, Transferable elektronik,  langsung, dengan biaya transaksi yang sangat rendah.


Dasar Mata Uang Bitcoin



Mata uang konvensional ini didasarkan pada emas atau perak. Secara teori, Anda tahu bahwa jika anda menyerahkan dolar di bank, Anda bisa mendapatkan beberapa emas kembali (meskipun ini tidak benar-benar bekerja dalam prakteknya). Tapi bitcoin tidak berdasarkan emas, hal ini didasarkan pada matematika.

Di seluruh dunia, orang menggunakan program perangkat lunak yang mengikuti rumus matematika untuk menghasilkan Bitcoins. Rumus matematika tersedia secara bebas, sehingga siapa pun dapat memeriksa.

Perangkat lunak ini juga open source, yang berarti bahwa siapa pun dapat melihat hal itu untuk memastikan bahwa itu tidak apa yang seharusnya.

Related Posts:

3 Responses to "Apa Itu Bitcoin?"