Cara Terbaik Untuk Melindungi Akun Bitcoins Anda


Uang telah berubah bentuk selama bertahun-tahun, dari koin emas, menjadi uang kertas, lalu menjadi bukti kredit. Sementara bentuk-bentuk uang secara fisik sangat berbeda, mereka semua masih didukung oleh pemerintah dan dengan demikian merupakan mata uang sistem moneter resmi. Pada tahun 2009, Bitcoin terjun ke dunia untuk jenis mata uang yang sama sekali berbeda dari mata uang-satu tidak didukung oleh pemerintah atau bank tetapi diciptakan melalui kode komputer. Mata uang cryptocurrency atau virtual ini telah memperoleh nilai dan banyak pengguna. Menurut blockchain.info, pada tanggal 23 April 2015, ada sekitar 14 juta Bitcoins beredar (meningkat sekitar 1,5 juta bitcoin dari tahun lalu) dengan kapitalisasi pasar sebesar $ 3,3 miliar dolar AS. Lebih dari 100.000 transaksi per hari terjadi di bitcoin. Tapi bitcoin tidak ada dalam bentuk fisik apapun dan tidak disimpan atau diatur oleh badan pemerintah, bagaimana cara terbaik untuk menjaga Bitcoins dengan aman?

Kita menyimpan uang tunai atau kartu di dompet fisik, Bitcoins juga disimpan dalam dompet-dompet digital. Dompet digital dapat berbasis hardware atau berbasis web (dalam bentuk dompet online). Dompet ini juga dapat berada pada perangkat mobile, di desktop komputer, atau disimpan aman dengan mencetak kunci pribadi dan alamat di atas kertas, yang dikenal sebagai dompet kertas. Tapi apakah sepenuhnya akan aman di dompet digital? Jawaban untuk ini tergantung pada bagaimana pengguna mengelola dompet. Setiap dompet berisi satu set kunci pribadi tanpa itu pemilik bitcoin tidak dapat mengakses bitcoinnya. Bahaya terbesar di Bitcoin adalah pengguna mungkin kehilangan kunci pribadi atau kunci pribadi dicuri. Tanpa kunci pribadi, pengguna tidak akan pernah bisa mengakses Bitcoinsnya lagi. Selain kehilangan kunci pribadi, pengguna juga bisa kehilangan bitcoin nya oleh malfungsi komputer dengan hacking, atau dengan fisik kehilangan komputer dimana dompet digital di simpan.

Mode Offline


Modus offline mengamankan Bitcoins disebut cold storage. Dompet penyimpanan dingin tidak terhubung ke Internet dan dengan demikian kurang rentan terhadap hacking. Sejak mengakses dompet cold storage dapat nyaman, yang terbaik untuk menyimpan Bitcoins Anda sendiri. Simpanlah Bitcoins dg jumlah kecil dalam dompet digital online untuk kebutuhan perdagangan sehari-hari dan menyimpan sisanya di cold storage. Cold storage mengambil kunci pribadi dalam modus offline, sehingga mengurangi kemungkinan pencurian. Praktek menggunakan cold storage tidak hanya populer dengan individu tapi bahkan dengan pertukaran cryptocurrency yang berhubungan dengan jumlah besar dan sering di bawah konstan ancaman oleh hacker.

Backup


Backup seluruh bitcoin dompet Anda awal secara berkala. Dalam kasus kegagalan komputer, sejarah backup secara teratur mungkin satu-satunya cara untuk memulihkan mata uang di dompet digital. Pastikan untuk backup semua file wallet.dat dan kemudian menyimpan cadangan di beberapa lokasi aman (seperti pada USB, pada hard drive, dan CD). Dan juga menetapkan sandi yang kuat pada backupan.

Software


Pastikan Software Anda tetap up to date. Sebuah dompet yang berjalan pada perangkat lunak yang tidak diperbarui dapat menjadi sasaran empuk bagi para hacker. Versi terbaru dari software dompet memiliki sistem keamanan yang lebih baik sehingga meningkatkan keselamatan Bitcoins Anda. Jika perangkat lunak Anda diperbarui dengan perbaikan keamanan terbaru, Anda dapat menghindari krisis besar karena keamanan yang ditingkatkan dari software. 
Enkripsi

Enkripsi

menambahkan lapisan keamanan untuk folder, file dan pesan tertentu karena hanya dapat dibuka oleh seseorang yang tahu kunci yang tepat untuk itu. Jadi enkripsi berarti menggunakan password untuk bisa mengakses dompet Bitcoin. Dalam kasus di mana dompet desktop ponsel, atau perangkat keras yang digunakan, enkripsi bahkan lebih penting untuk melindungi dari pengganggu. Tidak hanya harus menggunakan password kuat dengan penggunaan huruf kapital, angka, dan karakter khusus, tetapi kita harus hafal atau disimpan di tempat yang sangat aman karena mekanisme pemulihan password sangat lemah dalam kasus Bitcoin.

Kesimpulan


Sejak diperkenalkan 6 tahun yang lalu, telah terjadi banyak insiden hacking, pencurian, dan penipuan yang melibatkan bitcoinUntuk Bitcoin tumbuh di legitimasi, penyimpanan yang aman dan handal sangat penting. Backup adalah salah satu tindakan pencegahan sederhana yang dapat meningkatkan keamanan bitcoin.

Related Posts:

4 Responses to "Cara Terbaik Untuk Melindungi Akun Bitcoins Anda "

  1. If you are in search of the highest paying Bitcoin advertising network, check out MellowAds.

    BalasHapus
  2. If you're trying to buy bitcoins online, PAXFUL is the best source for bitcoins as it allows buying bitcoins by 100's of payment methods, such as Western Union, MoneyGram, PayPal, Credit Card and even exchanging your gift cards for bitcoins.

    BalasHapus
  3. Live cryptocurrency chart that shows the latest price movements of hundreds of cryptocurrencies.

    BalasHapus
  4. Pendekatan optimis terhadap operasi harian Anda pasti akan menghasilkan #kesuksesan
    Unichange.me benar-benar berharap bahwa pekerjaan #exchange yang Anda lakukan memberi Anda sarana dan opsi baru untuk meraih kesuksesan dalam usaha Anda

    Silahkan menempatkan order

    BalasHapus