Tentang Cryptocurrency

Cryptocurrency adalah alat tukar mata uang seperti USD, tetapi dirancang untuk tujuan pertukaran informasi digital melalui proses dimungkinkan menggunakan prinsip-prinsip kriptografi. Kriptografi digunakan untuk mengamankan transaksi dan untuk mengontrol penciptaan uang logam baru. The cryptocurrency pertama yang dibuat adalah Bitcoin pada tahun 2009. Saat ini ada ratusan cryptocurrencies lainnya, seperti Altcoins.

Dengan kata lain, cryptocurrency adalah listrik yang diubah menjadi baris kode dengan nilai moneter. Dalam bentuk sederhana, cryptocurrency adalah mata uang digital.

Tidak seperti perbankan terpusat, seperti Federal Reserve System, di mana pemerintah mengontrol nilai mata uang seperti USD melalui proses pencetakan uang kertas, pemerintah tidak memiliki kontrol atas cryptocurrencies karena mereka sepenuhnya terdesentralisasi.

Kebanyakan cryptocurrencies dirancang untuk mengurangi produksi dari waktu ke waktu seperti Bitcoin, yang menciptakan kapitalisasi pasar. Itu berbeda dari mata uang fiat dimana lembaga keuangan selalu bisa menciptakan uang lebih banyak, maka inflasi bisa saja terjadi. Bitcoin tidak akan pernah lebih dari 21 juta koin yang beredar. Sistem teknis di mana semua cryptocurrencies didasarkan sistem yang dibuat oleh Satoshi Nakamoto.

Sementara ratusan spesifikasi cryptocurrency berbeda beda, kebanyakan berasal dari satu dari dua protokol. Semua cryptocurrencies yang dikelola oleh komunitas penambang cryptocurrency yang tergabung dalam masyarakat umum yang telah menyiapkan komputer atau mesin ASIC untuk berpartisipasi dalam validasi dan pengolahan transaksi.

Related Posts:

2 Responses to "Tentang Cryptocurrency"

  1. YoBit lets you to claim FREE COINS from over 100 different crypto-currencies, you complete a captcha once and claim as much as coins you can from the available offers.

    After you make about 20-30 claims, you complete the captcha and resume claiming.

    You can press CLAIM as much as 30 times per one captcha.

    The coins will safe in your account, and you can exchange them to Bitcoins or USD.

    BalasHapus
  2. Live price charts and market data for Bitcoin and other Cryptocurrencies.

    BalasHapus