Karakteristik Mata Uang BTC (Bitcoin)

Bitcoin memiliki beberapa fitur penting yang membedakannya dari mata uang yang didukung pemerintah. 

1. Tidak Terpusat

Jaringan bitcoin tidak dikontrol oleh satu otoritas pusat. Setiap mesin yang menambang bitcoin akan memproses transaksi dan ikut kedalam sebuah bagian dari jaringan,dan bekerja sama dengan mesin. Itu berarti dalam teori, satu otoritas pusat tidak bisa bermain-main dengan kebijakan moneter dan menyebabkan kehancuran atau hanya memutuskan untuk mengambil Bitcoins dari mereka, karena Bank Sentral Eropa memutuskan untuk melakukan di Siprus pada awal 2013. Dan jika beberapa bagian dari jaringan pergi offline untuk beberapa alasan, uang akan tetap terus mengalir. 

2. Sangat mudah untuk diatur

Bank konvensional membuat Anda melompat melalui lingkaran hanya untuk membuka rekening bank. Menyiapkan rekening pedagang untuk pembayaran tugas lain tang cenderung memiliki briokrasi yang rumit. Namun, Anda dapat mengatur alamat bitcoin dalam hitungan detik, tanpa pertanyaan, dan tanpa biaya yang harus dibayar. 

3. Bersifat Anonim

Nah, jenis. Pengguna dapat menyimpan beberapa alamat bitcoin, dan mereka tidak terkait dengan nama, alamat, atau informasi identifikasi pribadi lainnya.


4. Bitcoin benar-benar transparan

 
Rincian setiap transaksi yang pernah terjadi dalam jaringan dalam versi besar yang disebut blockchain tersebut. Blockchain memberitahu semua. Jika Anda telah mempublikasikan alamat anda maka semua orang akan tahu berapa banyak Bitcoins yang disimpan di alamat itu. Mereka hanya tidak tahu bahwa itu milik Anda.  

5. Biaya Transaksi Murah

Bank Anda mungkin membebankan biaya 100K untuk transfer internasional. Bitcoin tidak.

6. Sangat Cepat

Anda dapat mengirim uang mana saja dan itu akan tiba semenit kemudian, setelah jaringan bitcoin memproses pembayaran. 

7. Bitcoin tidak dapat menipu

Ketika Bitcoins Anda sudah dikirim, maka bitcoins anda tidak akan kembali, kecuali penerima mengembalikannya kepada Anda. Bitcoins pergi selamanya. Jadi, bitcoin memiliki banyak karakteristik, dalam teori. Tapi bagaimana cara kerjanya, dalam prakteknya? Baca lebih lanjut untuk mengetahui bagaimana Bitcoins ditambang, apa yang terjadi ketika transaksi bitcoin terjadi, dan bagaimana jaringan melacak segalanya. 
Sekian

Related Posts:

1 Response to "Karakteristik Mata Uang BTC (Bitcoin)"

  1. Live Cryptocurrency chart that shows the latest price movements of hundreds of cryptocurrencies

    BalasHapus